Kamis 09 Feb 2012 16:20 WIB

Jika AS Perang dengan Iran, Obama Sama dengan Bush

Rep: Amri Amrullah / Red: Djibril Muhammad
Obama-Bush
Obama-Bush

REPUBLIKA.CO.ID, PHILADELPHIA - Seorang Jurnalis senior dan kolumnis investigator internasional, Dave Lindorff meminta agar Obama tidak mengikuti jejak pendahulunya, George W Bush dalam tindakan militer ke Timur Tengah. Aksi militer ke Iran, jelas Lindroff hanya akan menjadikan Obama sebagai penjahat perang seperti Bush.

"Kalau Obama ikut dalam perang Iran, maka tidak ada bedanya ia dengan Bush," ujar Lindroff yang dilansir wariscrime.org, Kamis (9/2).

Tulisan artikelnya, beberapa kali menyebut bahwa mantan Presiden Amerika Serikat (AS) George W Bush adalah penjahat perang. "Bush adalah penjahat perang karena telah memprovokasi dunia untuk menghancurkan Irak atas nama senjata pemusnah masal," jelasnya.

Bush harus bertanggung jawab atas tuduhan senjata pemusnah masal yang tidak terbukti hingga saat ini. Mereka, jelas Lindroff telah menghilangkan jutaan nyawa rakyat Irak tidak berdosa, selama penyerangan AS dan sekutunya ke Irak pada 2003 lalu.

Dave Lindorff adalah wartawan investigasi senior yang sejak 2007 telah bersuara keras ke dunia Internasional terhadap perang Irak. Lindroff bersama Barbara Olshansky seorang penulis spesial perang menulis 'The Case for Impeachment: The Legal Argument for Removing President George W. Bush from Office'.

Dalam tulisan tersebut, dikatakan Bush telah membohongi kongres dan rakyat Amerika untuk terlibat dalam kebohongan perang di Irak. Dan Bush telah terang-terangan melanggar aturan perang dalam konvensi Jenewa.

sumber : wariscrime.org
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement