Sabtu 11 Feb 2012 15:49 WIB

Menlu Iran: Kami tak akan Pernah Menyerah pada Barat

Rep: Aghia Khumaesi/ Red: Ajeng Ritzki Pitakasari
Ali Akbar Salehi
Ali Akbar Salehi

REPUBLIKA.CO.ID, TEHERAN - Menteri Luar Negeri Iran, Ali Akbar Salehi mengatakan, Iran tidak akan menyerah pada ancaman atas program nuklirnya. Iran pun, tegasnya, telah mengambil tindakan pencegahan yang tepat untuk melawan setiap skenario yang mungkin akan terjadi.

"Bangsa kita harus tahu bahwa Republik Islam Iran mengambil ancaman serius dan kami siap dalam segala hal. Kami juga mempunyai rencana untuk skenario terburuk sekalipun. Tapi kita tahu bahwa itu tidak ada yang akan terjadi, "kata Salehi, Jumat (10/2).

Mengenai pembicaraan antara Iran dan kelompok 5 +1, Rusia, Cina, Inggris, Perancis dan Amerika Serikat, ditambah Jerman , Salehi mengatakan, kelompok itu memiliki sejumlah pertanyaan atas beberapa 'ambiguitas' dan Iran sedang berusaha untuk menjawabnya.

Salehi juga menambahkan, Iran akan mengumumkan pencapaian nuklir baru dalam beberapa minggu mendatang, Ia juga menekankan pentingnya membangun kepercayaan antara Barat dan Iran atas kasus nuklir Teheran ini."Mereka (kelompok 5 +1) harus mempercayai kami dan kami (Iran)akan mengambil langkah-langkah yang diperlukan untuk perlindungan nuklir kami," tambah Salehi.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement