Sabtu 11 Feb 2012 23:16 WIB

Joserizal: Agar Palestina Damai, Pindahkan Saja Israel ke Planet Lain

Rep: mg2/mg3/ Red: Heri Ruslan
Ketua Mer-C, dr Joserizal Jurnalis.
Foto: Republika/Bambang Topo
Ketua Mer-C, dr Joserizal Jurnalis.

REPUBLIKA.CO.ID,

JAKARTA--  Presidium Medical Emergency Rescue Committee (MER-C), Joserizal Jurnalis, menegaskan, satu-satunya jalan untuk menciptakan perdamaian di tanah Palestina adalah memindahkan Israel ke planet lain.

MER-C akan menggelar Kampanye pembebasan Jerusalem dari Zionis Israel, Jerusalem untuk Semua Agama (Islam, Kristen, Yahudi & para pecinta keadilan dan kemanusiaan) yang tergabung dalam Global March to Jerusalem (GMJ) pada 30 Maret 2012 mendatang di Jordania.

 

"Misi ini untuk membebaskan Yerusalem dari Zionis Israel, kalau Gilad Atzmon saja yakin, kenapa kita tidak?" Ujar Joserizal kepada Republika.co.id.

Gerakan tersebut, berprinsipkan gerakan 'Civil sociaty, not violence' serta tujuannya adalah 'One stage solution', bersatunya Islam, Kristen dan Yahudi di tanah Palestina serta membentuk pemerintahan bersama.

"Kami akan melakukan kampanye publik, pembagian stiker, dan berkumpul bersama tokoh-tokoh setempat dalam perjalanan aksi solidaritas ini," ungkap Muhammad Ma'ruf Abidin Hasim selaku koordinator rute pertama atau darat.

Ma'ruf,  koordinator Asia yang melingkupi negara-negara asia seperti Indonesia, Filipina,Brunei Darusalam, Timor Timur, serta Thailand mengatakan, "Ada dua rute perjalanan dalam misi ini, yang pertama rute darat dari India-Pakistan-Iran-Turki-Suriah-Libanon-Yordania. Sedangkan rute kedua melalui jalur udara langsung ke Yordania."

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement