Ahad 12 Feb 2012 07:25 WIB

Ahmadinejad: Iran tak akan Dominasi Bangsa Lain

Presiden Iran, Mahmoud Ahmadinejad, berpidato di Universitas Havana, Cuba, Rabu (11/1).
Foto: AP/Franklin Reyes
Presiden Iran, Mahmoud Ahmadinejad, berpidato di Universitas Havana, Cuba, Rabu (11/1).

REPUBLIKA.CO.ID,  TEHERAN -- Presiden Iran, Mahmoud Ahmadinejad menegaskan, revolusi Islam tidak pernah didirikan untuk membentuk sebuah imperium yang mendominasi bangsa lainnya. Namun revolusi Islam lahir demi merealisasikan cita-cita Ilahi, nilai-nilai universal seperti tauhid, keadilan, ilmu, kecintaan dan kebahagiaan bagi semua umat manusia.

Ahmadinejad juga mengingatkan bahwa tauhid dan pengabdian merupakan faktor pertama bagi manusia untuk mencapai kesempurnaan dan kebahagiaan.

"Dakwah pertama para Nabi Ilahi adalah mengajak manusia kepada tauhid dan penghambaan, sebab semua yang indah, nilai-nilai kemanusiaan dan ketuhanan serta semua kebaikan dan keberkahan di dapat di bawah naungan tauhid dan penghambaan kepada Tuhan Yang Esa," lanjut Presiden Iran.

Presiden Iran juga menilai penghambaan dan kebebasan bak dua gambar dalam satu koin dan mengatakan, "Jika manusia belum sampai pada puncak penghambaan kepada Tuhan, maka ia belum pernah mengalami kebebasan."

Ahmadinejad menilai keadilan sebagai platform gerakan manusia menuju puncak kesempurnaan dalam mewujudkan masyarakat yang sejahtera.

"Tanpa adanya keadilan maka hakikat manusia tidak akan berkembang dan tanpa itu kehidupan sejahtera tidak akan pernah terealisasi," imbuhnya.

 

sumber : irib
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement