Senin 13 Feb 2012 09:58 WIB

Grammy ke 54 Spesial untuk Whitney Houston

Rep: Amri Amrullah/ Red: Dewi Mardiani
Whitney Houston
Foto: AP/Evan Agostini
Whitney Houston

REPUBLIKA.CO.ID, LOS ANGELES - Sebuah penghargaan musik diberikan khusus untuk mengenang mediang Whitney Houston, sekaligus memperingati enam kali dimenangkannya Grammy Award oleh sang bintang. Musik Whitney houston tersebut ditampilkan oleh pemenang Grammy Jennifer Hudson dalam penghargaan tahunan ke-54 Grammy.

 

"Salah satu bintang musik dunia telah redup dalam di hari penghargaan musik Grammy ini dan kami menyampaikan belasungkawa terdalam kepada keluarga, teman, fans dan semua orang yang telah mengenal Houston lewat suaranya yang indah," kata Presiden dan CEO The Recording Academy, Neil Portnow, dalam pembukaan perhelatan Grammy Award, Ahad (12/2), seperti dimuat dalam grammy.com.

Houston yang meninggal Sabtu (11/2) pada usia 48 diperkirakan karena penggunaan narkoba. Houston memenangkan penghargaan pertama Grammy-nya pada tahun 1985 untuk Best Pop Vocal Performance penyanyi wanita untuk lagu Saving All My Love For You. Dia memenangkan penghargaan yang sama pada tahun 1987 untuk I Wanna Dance With Somebody (Who Loves Me).

Pada tahun 1993 Houston meraih tiga Grammy sekaligus: Best Pop Female Performance, Vocal dan Record Of The Year untuk I Will Always Love You, dan Album Of The Year untuk The Bodyguard - Original Soundtrack. Dia juga memenangkan Grammy pada tahun 1999 untuk Best Female Performance R & B Vocal untuk It's Not Right But It's Okay.

Pada tahun 2008, Houston memenangkan karir pertama Grammy-nya untuk Best R & B Album bersama Jennifer Hudson. Album ini diproduksi oleh John Productions Cossette dan Ehrlich AEG Ventures untuk The Recording Academy. Pada Awards ke-54 Grammy kali ini, Jennifer Hudson membawa lagu tersebut untuk penghormatan terakhir Grammy bagi seniman sepanjang masa, Whitney Houston.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement