Senin 13 Feb 2012 21:43 WIB

Kedutaan Israel di Dua Negara Diserang Bom Mobil

Seorang mengalami cedera saat bom mobil meledak di depan Kedutaan Israel di New Delhi, India,  Senin (13/2).
Foto: AP/Joji Thomas, Economic Times
Seorang mengalami cedera saat bom mobil meledak di depan Kedutaan Israel di New Delhi, India, Senin (13/2).

REPUBLIKA.CO.ID, YERUSALEM - Kementerian Luar Negeri Israel memastikan pejabat kedutaannya di India dan Georgia menjadi sasaran serangan bom. "Petugas kedutaan menjadi sasaran di New Delhi dan Tbilisi," kata juru bicara Kementerian Luar Negeri, Yigal Palmor, kepada kantor berita AFP.

Laporan awal dari New Delhi menyatakan dua orang terluka. Tapi, Palmor mengkonfirmasi hanya satu orang Israel yang mengalami luka akibat ledakan mobil. Dia tidak merinci jati diri korban atau seberapa parah lukanya.

Ledakan di Georgia juga terjadi akibat serangan bom mobil. "Kami mengaji kedua kejadian itu dan bekerja sama dengan penegak hukum setempat," katanya.

Serangan itu terjadi di antara peringatan atas kematian dua pejuang Hizbullah, Imad Mughniyeh dan Abbas Mussawi, yang memicu peringatan perjalanan tahunan dari pemerintah Israel. Mughniyeh tewas akibat ledakan bom mobil di Damaskus pada 12 Februari 2008. Sementara Mussawi, sekretaris jenderal Hizbullah, tewas oleh peluru kendali Israel pada 16 Februari 1992.

Kedua serangan itu dinyatakan dilakukan Israel dan memicu sumpah balas dendam dari kelompok pejuang Syiah.

sumber : Antara/AFP
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement