Senin 13 Feb 2012 21:54 WIB

Kematian Whitney Jadi Berita Utama di Cina

Rep: Agung Sasongko/ Red: Didi Purwadi
Whitney Houston dua hari sebelum meninggal
Foto: dailymail
Whitney Houston dua hari sebelum meninggal

REPUBLIKA.CO.ID, BEIJING -- Berita kematian Whitney Houston menjadi berita utama di laman-laman ternama Cina. Pada Ahad (10/2) sore, sebanyak 700 ribu lebih pesan diposting dalam mikro-blog Cina Weibo.com. Jumlah itu tentu terus bertambah hingga Senin (13/2) ini.

Para pengemar Whitney di Cina terkejut dan sedih dengan kematian mendadak Whitney. "Dunia kehilangan salah satu penyanyi terbaik," kata seorang penyiar Radio Nasional China yang saat itu juga memutar lagu hits Whitney Houston  "I Always Love You" seperti dikutip kerala.com.

Sementara, fans lainnya mengatakan lagu-lagu Whitney memberikan kekuatan kepada dirinya dalam melalui masa sulit kehidupan. ''Jadi, saya ingin berterima kasih dengan sepenuh hati kepadanya atas lagu-lagunya," demikian salah seorang warga Cina dalam statusnya di jejaring sosial.

Whitney memiliki basis penggemar yang besar di Cina. Sebenarnya ia pernah diundang untuk tampil di China pada awal 1999. Namun, dia akhirnya baru bisa menggelar konser di Shanghai pada Juli 2004.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement