Rabu 15 Feb 2012 09:39 WIB

Inilah Ancaman Budaya Barat Bagi Generasi Muda

Muslim Eropa/ilustrasi
Foto: flickr
Muslim Eropa/ilustrasi

REPUBLIKA.CO.ID, Seorang cendekiawan Muslim asal Mesir yang menetap di Inggris, Dr Kamal al-Halbawi, mengingatkan, budaya Barat mengancam semua kalangan, terutama anak-anak kecil.

Al-Halbawi menegaskan, dampak nyatata budaya Barat yang berkuasa dalam masyarakat Eropa adalah penyimpangan seksual, alkohol, dan narkoba. ''Hal ini bukan hanya mengancam generasi muda melainkan juga anak-anak,'' ujarnya dalam wawancara dengan Hawzah News, Kamis (14/2).

Ia juga menyinggung propaganda Islamofobia oleh media massa Barat. "Para penulis barat berusaha mengesankan Islam sebagai monster, namun propaganda tersebut justru berdampak kontraproduktif.''

Al-Halbawi memprediksi dalam 20 tahun mendatang, Muslim di sebagian besar negara Eropa akan menjadi mayoritas. Menurut dia, pada praktiknya Muslim adalah warga yang paling patuh terhadap undang-undang, dan bukan merupakan ancaman bagi pihak lain. 

Menurut dia, Barat telah menggunakan segelintir Muslim yang memiliki perspektif ekstrem sebagai perwakilan dari seluruh umat Islam. Padahal, kata Al-Halbawi, Barat mengetahui bahwa anasir ekstrem tersebut sama sekali tidak mewakili umat Islam.

''Warga Muslim di negara-negara Eropa memiliki watak dan perilaku damai serta menjunjung tinggi budaya kerukunan,'' katanya.

sumber : irib
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement