Rabu 15 Feb 2012 10:15 WIB

Hamas Serukan Intifadha Baru

Masjid Al-aqsa
Foto: bismikaallahuma.org
Masjid Al-aqsa

REPUBLIKA.CO.ID, TEHERAN -- Gerakan Muqawama Islam Palestina (Hamas) memperingatkan rezim Zionis mengenai dampak serangan terhadap Masjid al-Aqsha.

 

Ismail Ridhwan, salah seorang pejabat teras Hamas mengatakan segala bentuk penistaan terhadap masjid al-Aqsha akan menuai reaksi keras dan membangkitkan kemarahan bangsa Palestina.

Hamas mengancam akan menggelar intifadha baru menghadapi kemungkinan serangan rezim Zionis terhadap masjid al-Aqsha di Baitul Maqdis.

 

Petinggi Hamas ini juga menyerukan kepada bangsa Arab dan Muslim dunia  untuk menggelar aksi demonstrasi besar-besaran guna menunjukkan kemarahan mereka atas ancaman Israel menyerang Masjid al-Aqsha. Ismail Ridwan juga memuji sikap militer Mesir yang mengancam Israel jika berani menyerang Masjid al-Aqsa.

Lembaran sejarah membuktikan perundingan damai yang dilakukan Otorita Ramallah dengan Tel Aviv justru membuat Israel semakin arogan dan Palestina kian terpojok. Intifadha Quds merupakan jalan terbaik yang pernah dilakukan bangsa Palestina dalam menghadapi brutalitas Israel yang semakin merajalela.

sumber : IRIB
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement