Sabtu 18 Feb 2012 10:27 WIB

Gara-gara Kapten Mabuk dan Tertidur, Kapal Ini Zigzag di Laut

kapal/ilustrasi
Foto: antara
kapal/ilustrasi

REPUBLIKA.CO.ID, KOPENHAGEN---Angkatan Laut Denmark segera mengirim helikopter untuk mencegat kapal barang berukuran 82 meter setelah kapal itu terlihat melaju secara aneh. Kapal itu terlihat zigzag di Laut Baltik, kata dinas kelautan negeri itu.

 

Danica Hav sedang pelayaran menuju Luebeck, Jerman, dari Swedia pada Kamis malam sampai Jumat, ketika kapal tersebut terlihat hanyut di Selat Great Belt --yang memisahkan dua pulau utama Denmark, kata juru bicara AL Kenneth Nielsen. "Kami tak bisa mengadakan kontak dengan kapal tersebut," kata juru bicara itu.

Satu helikopter dikirim ke kapal tersebut dan personel AL mendapati kapten kapal yang berkebangsaan Rusia sedang tertidur nyenyak di depan kemudi. Sementara itu aroma kuat alkohol menyebar di sekelilingnya, kata juru bicara tersebut.

Kapten itu diterbangkan ke kantor polisi Roskilde, tempat pemeriksaan darah, yang dilakukan delapan jam setelah penangkapan, memperlihatkan 2,18 gram alkohol per liter darah.

Seorang hakim di Holbaek memerintahkan kapten tersebut ditahan karena melanggar hukum keamanan laut sampai proses pengadilan pada 13 Maret.

 

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement