Ahad 19 Feb 2012 09:55 WIB

Kosmetika Halal Rambah Pasar AS

Kosmetika berlabel halal. (ilustrasi)
Foto: www.irib.ir
Kosmetika berlabel halal. (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, TEHERAN -- Banyak perusahaan besar kosmetik kini mulai menawarkan produk-produk kosmetik alami dan mendapat sambutan hangat pasar. Tidak hanya itu, beberapa produk kosmetik berlabel halal kini pun mulai merambah pasar Amerika Serikat.

Mehr News melaporkan Ahlam Momin, pemilik perusahaan kosmetik Shiffa, mulai mengembangkan sayap ke pasar Amerika Serikat. Shiffa yang mengembangkan produk kosmetika berlabel halal itu sebelumnya fokus pada pasar Timur Tengah.

"Saat ini permintaan di AS terhadap produk-produk kosmetik halal meningkat. Seluruh produk kami memiliki label halal,'' kata Ahlam. ''Proses produksinya hanya menggunakan bahan-bahan halal dan sepenuhnya herbal."

Sebagian besar produk kosmetika menggunakan bahan-bahan alami. Namun demikian, sebagian lainnya juga menggunakan bahan-bahan yang sangat menyulitkan para pengguna produk-produk halal. Salah satunya seperti penggunaan gliserin yang diragukan kehalalannya.

Ahlam menyebut produk kosmetika Shiffa mengganti gliserin dengan bahan-bahan alami yang memiliki pengaruh seperti gliserin.

sumber : www.irib.ir
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement