Senin 20 Feb 2012 01:10 WIB

Iran Kerahkan AL-nya ke Laut Tengah

REPUBLIKA.CO.ID, Angkatan Laut Iran telah mengerahkan sejumlah kapal perangnya ke Laut Tengah melalui Terusan Suez. Tindakan ini dinilai sebagai suatu isyarat lagi bahwa ketegangan antara Iran dan Israel kian meningkat.

Seorang Komandan Angkatan Laut Iran mengatakan kepada para wartawan, langkah ini dimaksud untuk mempragakan kekuatan Iran.

Kementerian Luar Negeri Israel mengatakan, pihaknya mencermati kapal-kapal tersebut dengan seksama demi memastikan agar kapal-kapal tersebut jangan sampai menghampir terlalu dekat ke pesisir Israel.

Sementara itu, Menteri Pertahanan Israel Ehud Barak menyerukan agar diterapkan snaksi lebih keras terhadap Iran sebelum Iran memasuki apa yang disebutnya "zona kekebalan".

Dalam jumpa media di Tokio, Menteri Israel itu mengatakan, perlu diambil tindakan sebelum program nuklir Iran kebal terhadap serangan.

Hal itu diucapkannya hanya beberapa jam sebelum Menteri Luar Negeri Inggris memperingatkan bahwa cita-cita nuklir Iran dapat kiranya menjerumuskan Timur Tengah ke kancah Perang Dingin baru.

sumber : www.radioaustralia.net.au
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement