Senin 20 Feb 2012 07:33 WIB

Salju Longsor di Washington Tewaskan Tiga Orang

REPUBLIKA.CO.ID,WASHINGTON--Tiga orang tewas pada Ahad (19/2) akibat salju longsor di satu jalan gunung di bagian utara negara bagian Washington, AS, demikian laporan media setempat.

Media lokal King TV melaporkan polisi mengkonfirmasi tiga orang tewas dan jumlah orang yang dilaporkan hilang Ahad pagi telah diketahui.

Ketiga orang itu tewas di satu daerah di dekat tempat pelancongan ski Stevens Pass dan belum diketahui apa penyebab salju longsor tersebut, kata polisi setempat sebagaimana dikutip Xinhua, Senin pagi.

US Northwest Weather and Avalance Center, Ahad, mengeluarkan peringatan mengenai tingginya bahaya salju longsor untuk daerah dengan ketinggian di atas 5.000 kaki.

John Gifford, Manager Umum di daerah bermain ski Stevens Pass, mengatakan ia tidak tahu berapa orang yang terjebak salju longsor itu, atau apakah ada korban cedera lain. Namun ia mengatakan jumlah korban jiwa tetap tiga.

Kantor Sheriff King County sebelumnya mengatakan sebanyak delapan orang hilang setelah salju longsor.

Sersan Cindi West mengatakan kantornya mulai menerima laporkan mengenai salju longsor setelah tengah hari. Stevens Pass berada di Cascade Mountains, sekitar 80 mil di sebelah timur-laut Seattle.

sumber : antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement