Kamis 23 Feb 2012 07:17 WIB

Rusia Ingatkan Bencana Akibat Ulah Israel

Rep: Aghia Khumaesi / Red: Ramdhan Muhaimin
skenario Israel serang Iran (ilustrasi)
skenario Israel serang Iran (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, TEHERAN - Rusia sekali lagi memperingatkan Israel atas konsekuensi bencana serangan militernya terhadap Iran atas program nuklir Republik Islam itu. Walaupun banyak tentangan, Israel tetap ingin melakukan serangan militer ke Iran.

"Skenario aksi militer terhadap Iran akan menjadi bencana untuk kawasan dan mungkin seluruh sistem hubungan internasional," kata Wakil Menteri Luar Negeri Rusia, Gennady Gatilov, Rabu (22/2).

"Karena itu saya berharap Israel memahami semua konsekuensi ini, dan mereka juga harus mempertimbangkan konsekuensi dari tindakan tersebut untuk diri mereka sendiri, "tambah pejabat Rusia tersebut.

Pernyataan Gatilov datang setelah Ketua Gabungan Kepala Staf AS, Jenderal Martin Dempsey mengatakan pada Minggu (19/2) lalu bahwa menyerang Iran adalah tidak bijaksana pada saat ini, dan akan menjadi tidak stabil.

"Saya yakin bahwa mereka (Israel) memahami keprihatinan kami bahwa serangan saat ini akan menjadi tidak stabil dan tidak akan mencapai tunuan jangka panjang mereka," kata Dempsey.

sumber : presstv
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement