Jumat 24 Feb 2012 08:05 WIB

Wow, Pertahanan Udara Iran Mampu Deteksi Pesawat Siluman

Jaringan radar unit pertahanan udara Iran
Foto: irib
Jaringan radar unit pertahanan udara Iran

REPUBLIKA.CO.ID,  TEHERAN -- Jaringan radar unit pertahanan udara Iran telah berhasil mendeteksi dan melacak pesawat siluman dan pesawat udara tak berawak (UAV) selama fase ketiga latihan Angkatan Darat Iran.

 

Jaringan radar yang ditempatkan di zona operasi mengirimkan informasi mengenai jangkauan, ketinggian, dan kecepatan pesawat siluman berawak dan pesawat udara tanpa awak ke jaringan terpadu pertahanan udara negara.

Dalam operasi lainnya, radar militer di Pangkalan Pertahanan Udara Khatam al-Anbia berhasil memandu pesawat untuk mencari dan menargetkan pesawat musuh.

Pangkalan Pertahanan Udara Khatam al-Anbia Iran memulai latihan dengan sandi "Tharallah" pada hari Senin dalam zona seluas 190.000 kilometer persegi di bagian selatan Iran, dengan tujuan utama meningkatkan pertahanan udara negara.

Sistem radar yang diproduksi oleh para ahli Iran telah diuji dan dievaluasi selama fase ketiga latihan tersebut.

Iran menegaskan bahwa manuver yang digelar oleh Korps Pengawal Revolusi Islam Iran (Pasdaran) atau militer adalah bersifat defensif dan dimaksudkan untuk menyampaikan pesan perdamaian serta persahabatan kepada negara-negara regional.

sumber : irib
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement