Jumat 24 Feb 2012 08:23 WIB

Capres Mesir Jadi Korban Perampokan

REPUBLIKA.CO.ID,JAKARTA--Calon presiden terkemuka Mesir terluka dalam apa yang tampaknya pembajakan mobil pada Kamis di Kairo, kata manajer kampanyenya dan polisi, menggarisbawahi peningkatan kejahatan setahun setelah negara yang luas itu dilanda pemberontakan.

Tokoh Islamis Abulmoneim Abul Fotouh itu menderita gegar otak setelah tiga laki-laki bersenjatakan senapan menyerangnya di jalan lingkar Kairo dan mencuri mobilnya, kata manajer kampanye Ali al-Bahnasawy kepada wartawan.

Pejabat kampanyenya mengatakan, dalam satu pernyataan, bahwa Abul Fotouh terluka oleh pukulan kepala dengan gagang senapan ketika ia mencoba membela sopirnya. Sopir itu sendiri juga cedera, kata seorang pejabat polisi tanpa merinci luka-lukanya.

Abul Fotouh kembali dari acara kampanye di utara ibu kota ketika perampokan terjadi. Abul Fotouh, anggota senior mantan gerakan kuat Ikhwanul Muslimin, dianggap sebagai salah satu kandidat populer dalam pemilu, yang akan diselenggatakan pada akhir Juni.

Polisi telah melaporkan lonjakan kejahatan setelah pemberontakan menggulingkan presiden Hosni Mubarak satu tahun lalu, dan juga kantor polisi yang dijadikan target serangan di seluruh negara.

Para pengemudi kendaraan bermotor menyampaikan keluhan khusus atas meningkatnya pembajakan mobil di jalan lingkar Kairo.

sumber : antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement