Sabtu 25 Feb 2012 02:56 WIB

Netanyahu Minta Menterinya tak Asal Ngomong Soal Iran

PM Israel Benyamin Netanyahu
PM Israel Benyamin Netanyahu

REPUBLIKA.CO.ID, Langkah hati-hati diambil Perdana Menteri (PM) Israel Benyamin Netanyahu. Ia mengeluarkan perintah kepada para menteri di kabinetnya untuk berhati-hati atau tidak asal ngomong yang berujung pada pernyataan provokatif terkait rencana serangan ke Iran.

Hal tersebut disampaikan Netanyahu, sebelum dirinya terbang ke AS pada awal Maret mendatang untuk bertemu dengan Presiden Barack Obama, di mana salah satu agenda pembicaraannya adalah terkait nuklir Iran.

Perintah Netanyahu itu disampaikan seorang pejabat Israel, Jumat (24/2). Pejabat tersebut mengatakan bahwa kantor PM Netanyahu mengirim pesan tertulis yang isinya meminta kepada para menteri untuk tidak berbicara kepada media tanpa seizin perdana menteri.

Ditambahkan pejabat itu, kantor Netanyahu sebelumnya juga telah mengeluarkan perintah yang sama, pasca-pembunuhan ilmuwan nuklir Iran. Namun, pejabat tersebut enggan menyebutkan namanya, karena sensitivitas isu tersebut.

Baik Israel dan AS percaya bahwa Iran mencoba mengembangkan senjata nuklir. Namun AS semakin vokal terkait rencana Israel yang akan menyerang fasilitas nuklir Iran.

sumber : AP/ABCnews.com
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement