Sabtu 25 Feb 2012 19:04 WIB

Pasca Operasi, Kondisi Mandela Stabil

Rep: Devi Anggraini Oktavika / Red: Ramdhan Muhaimin
Presiden Afrika Selatan Anti-Apartheid, Nelson Mandela
Presiden Afrika Selatan Anti-Apartheid, Nelson Mandela

REPUBLIKA.CO.ID, JOHANNESBURG - Setelah menjalani operasi, kondisi mantan presiden Afrika Selatan, Nelson Mandela mulai stabil. Mandela dibawa ke rumah sakit tadi malam setelah ia mengeluhkan kondisi perutnya.

Seorang juru bicara pemerintah mengatakan, mantan pemimpin tersebut dalam kondisi yang baik pasca operasi. Saya bisa memastikan Mantan Presiden (Mandela) dalam kondisi baik," kata Mac Maharaj, juru bicara Presiden Afsel, Sabtu (25/2).

Mac Maharaj menambahkan, pihaknya akan memberikan informasi lebih lanjut setelah Presiden Zuma dan keluarga Mandela menerima laporan medis lengkap dari para dokter yang menanganinya. Ia juga memastikan bahwa Mandela tidak dalam kondisi kritis.

Pejuang anti-apatheid berusia 93 tahun itu telah mengalami penurunan kondisi kesehatan dalam beberapa tahun terakhir. Dalam sebuah pernyataan, Presiden Afsel Jacob Zuma mengatakan, "Cinta dan harapan baik rakyat Afrika Selatan dan orang di berbagai penjuru dunia selalu mengiringi Mandela. Presiden juga meminta agar keluarganya mendapatkan privasi berkaitan dengan kondisi Mandela saat ini.

sumber : bbcnews
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement