Ahad 26 Feb 2012 16:44 WIB

Nelson Mandela Masih Dirawat

Rep: Ani Nursalikah/ Red: Dewi Mardiani
Nelson Mandela
Foto: Jawaban.com
Nelson Mandela

REPUBLIKA.CO.ID, JOHANNESBURG -- Pemerintah Afrika Selatan, memastikan ikon pejuang antiapartheid Nelson Mandela berada kondisi sehat. "Mengingat usianya, dokter memastikan kondisi kesehatannya sangat baik," kata Juru Bicara Presiden Afrika Selatan Jacob Zuma, Mac Maharaj, seperti dikutip dari AP, Ahad (26/2).

Mandela yang saat ini berusia 93 tahun masih berada di rumah sakit untuk perawatan. Pihak pemerintah tidak mau memberitahu perihal penyakit Mandela dan di rumah sakit mana ia dirawat.

Mandela adalah seorang pemenang Nobel perdamaian. Ia menghabiskan 27 tahun hidupnya di penjara karena melawan pemerintahan kulit putih yang rasis. Ia telah pensiun secara resmi dan penampilan di publik terekam terakhir kali pada Juli 2010. Dia adalah presiden kulit hitam pertama Afrika Selatan yang terpilih di 1994 dan menjabat selama lima tahun.

Di wilayah Soweto, simpatisan berdoa bagi kesehatan Mandela di gereja Regina Mundi. Pada 1997, Mandela pernah menyampaikan pidato perjuangan di gereja tersebut.

sumber : AP
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement