Senin 27 Feb 2012 00:07 WIB

Menhan: Serang Iran, Israel Bakal Hancur

REPUBLIKA.CO.ID, Menteri Pertahanan Iran Jenderal Ahmad Vahidi mengingatkan jika Israel menyerang negaranya maka akan membuat negeri Yahudi itu hancur berkeping-keping. Hal itu disampaikan dia kepada Press Tv, Sabtu (25/2).

"Serangan militer iran oleh rezim Zionis tidak akan diragukan lagi membuat mereka hancur," tegasnya. Namun, ia tidak mengungkapkan jenis aksi yang akan Iran lakukan terkait beberapa skenario penyerangan.

Beberapa pejabat Israel telah mengusulkan kepada negaranya untuk melancarkan serangan ke Iran pada musim panas. Hal itu dinilai akan sangat efektif, mengingat Teheran memindahkan instalasi nuklir bawah tanahnya pada musim itu, di mana Israel dapat menembakkan bomnya.

Sebelumnya, Iran menegaskan bahwa instalasi nuklir bawah tanahnya yang terletak di beberapa wilayah dipastikan dapat menangkal kemungkinan serangan udara.

Israel baru-baru ini telah mengeluarkan ancaman verbal bahwa negaranya bisa menyerang fasilitas nuklir Iran. Amerika Serikat, Israel dan beberapa negara Barat takut bahwa Teheran berusaha membangun senjata nuklir. Sementara Iran menegaskan bahwa program nuklirnya secara ketat untuk keperluan damai seperti menghasilkan energi.

sumber : AP/abcnews.com
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement