Senin 27 Feb 2012 11:32 WIB

Menghina Cadar, Kakek Ini Ditahan di Bandara Inggris

Dave Jones
Foto: dailymail
Dave Jones

REPUBLIKA.CO.ID, Hati-hati kalau bicara. Gara-gara bicara iseng, kakek ini ditahan pihak Bandara Gatwick, London, Inggris. Kejadian ini bermula ketika Dave Jones berkomentar soal cadar ketika memasuki wilayah pemeriksaan keamanan bandara.

Ketika itu dia meletakkan scarf milikny dan sejumlah benda lain dalam nampan untuk memasuki mesin scan sinar X. Sat itulah, dia berkomentar pada seorang petugas, ''Jika saya memakai scarf itu di kepala, saya bertanya-tanya apa yang akan terjadi.''

Tak disangka-sangka, dia justru berhadapan dengan petugas lain yang menahannya selama satu jam dan memaksanya meminta maaf. Bahkan, petugas kepolisian juga dipanggil.

Jones sendiri membantah mengatakan sesuatu yang bernada rasis. Namun, petugas perempuan itu menyatakan pria berusia 67 tahun itu ditahan karena melontarkan pernyataan yang menyinggung. Dia langsung mengambil paspor dan boarding pass Jones dan menggiringnya ke area lain tempat dia diwawancara lebih lanjut. Di sanalah, kata Jones, datang satu lagi petugas perempuan di bandara yang mengaku seorang Muslim dan menegaskan sangat keberatan dengan pernyataan Jones.

Jones sendiri terus bersikukuh pada pendirian. ''Saya tidak merujuk pada satu agama atau ras. Saya juga tidak memaki atau meninggikan suara.''

Sang petugas pun membalasnya dengan mengatakan, apakah Jones bakal tersinggung bila disebut ''sang pemabuk tua''.

Masalah ini pun selesai ketika akhirnya Jones mengakui bahwa pernyataannya 'bisa jadi' menyinggung. 

sumber : dailymail
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement