Selasa 28 Feb 2012 04:56 WIB

Seorang Siswa Tewas Dalam Aksi Penembakan

Penembakan (ilustrasi)
Foto: asaljangan.com
Penembakan (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, WASHINGTON -- Setidaknya seorang siswa tewas dan empat siswa lainnya terluka dalam aksi penembakan yang terjadi dalam lingkungan sekolah SMA Chardon oleh seorang pria yang belum diketahui identitasnya di Chardon, Ohio, Amerika Serikat pada Senin (27/2) pagi waktu setempat.

“Saat ini kami telah kehilangan seorang siswa,” kata Kepala Kepolisian Chardon, Tim McKenna seraya berjanji memberikan keterangan lebih lanjut pukul 16.00 waktu setempat.

Sherif Geauga, Daniel McClelland penembakan tersebut tampaknya terjadi di berbagai lokasi, sehingga dapat disimpulkan pelaku memiliki target yang direncanakan. Ia mengatakan Unit K-9 Sherif setempat dikerahkan guna menangkap tersangka yang berjarak "sangat dekat" dengan sekolah.

Penembakan tersebut terjadi pada pagi hari dan tembakan dilaporkan di dalam kantin sekolah sekitar pukul 07.30 waktu setempat. Satpam SMA Chardon, Joseph Bergant II, mengatakan pelaku merupakan seorang pria bersenjata dan telah diamankan oleh pihak kepolisian.

Sejumlah petugas mengatakan ada empat orang siswa laki-laki dan seorang siswi perempuan yang menjadi korban penembakan itu. Tiga korban dilarikan ke Rumah Sakit Metro Cleveland dengan menggunakan helikopter.

Saluran televisi lokal mengatakan dua korban lainnya -- seorang pria berusia 17 tahun dan wanita berusia 18 tahun -- dibawa ke Rumah Sakit Hillcrest. Remaja laki-laki itu berada dalam kondisi yang cukup serius sementara sang remaja putri berada dalam kondisi stabil. Petugas juga mengatakan beberapa korban penembakan merupakan siswa yang berpartisipasi dalam program kerukunan kota di Pusat Karir Auburn.

sumber : Antara/Xinhua-0ana
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement