Rabu 29 Feb 2012 09:19 WIB

Vahidi: Iran Siap Melawan Agresi dan Ancaman Asing

Menhan Iran, Brigjen Ahmad Vahidi
Foto: IRNA
Menhan Iran, Brigjen Ahmad Vahidi

REPUBLIKA.CO.ID,  TEHERAN -- Menteri Pertahanan Iran Brigadir Jenderal Ahmad Vahidi pada Selasa menegaskan kembali bahwa Iran siap menghadapi segala bentuk ancaman asing.

Vahidi menekankan kesiapan Iran untuk berhadapan dengan segala bentuk agresi dan mengatakan pihak musuh mereka tidak tahu tentang kemampuan pertahanan Iran karena negara itu memiliki kemampuan rahasia yang disiapkan untuk kondisi tertentu, demikian menurut laporan Fars.

"Republik Islam Iran memiliki berbagai kemampuan yang disiapkan untuk menghadapi situasi buruk, kami belum mengungkap semuanya," kata Vahidi kepada kantor berita Fars, Selasa.

Vahidi juga mengingatkan tentang tindakan balasan yang akan diambil Iran jika ada langkah agresif yang dilakukan pihak musuh. Dia juga mengatakan Amerika Serikat dan sekutunya akan menghadapi "lingkungan baru" jika mereka memutuskan perang dengan Iran.

Pada Senin, Vahidi mengatakan Iran akan menghadapi segala ancaman dari Israel dan pihak Barat. "Iran akan melakukan langkah balasan yang sesuai guna menjawab ancaman yang dilakukan dan kami pastikan langkah itu akan membuat pihak lawan menyesali aksinya," kata Vahidi kepada wartawan, Senin.

sumber : antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement