Jumat 02 Mar 2012 21:31 WIB

Penembak Siswa Ohio Terancam Penjara Seumur Hidup

Rep: aghia khumaesi/ Red: Endah Hapsari
Sejumlah murid bersama orang tua mereka meninggalkan Sekolah Menengah Cardon di Ohio usai aksi penembakan terjadi.
Foto: usatoday
Sejumlah murid bersama orang tua mereka meninggalkan Sekolah Menengah Cardon di Ohio usai aksi penembakan terjadi.

REPUBLIKA.CO.ID, OHIO-- Pelaku pembunuhan tiga siswa sekolah tinggi di Ohio, TJ Lane (17 tahun), terancam dipenjara seumur hidup tanpa pembebasan bersyarat, jika terbukti bersalah.

TJ Lane, membunuh tiga siswa dan melukai dua orang lainnya, dalam penembakan di sekolah tinggi Cardon, sekitar 30 km sebelah timur dari Cleveland, pada senin pagi (27/2) lalu.

Dia didakwa di pengadilan anak-anak Geauga County dengan beberapa tuduhan, pembunuhan terhadap tiga orang dan diperburuk dengan percobaan dua pembunuhan lainnya. "Tidak ada motif atas pembunuhan tersebut, korban dipilih secara acak,"kata Jaksa Penuntut, David Joyce.

Anak-anak yang dihukum karena kejahatan remaja di Ohio, biasanya hanya dipenjara beberapa bulan, perlakuan itu berlaku sampai mereka berumur 21 Tahun. Namun, Joyce berencana menganggap Lane sebagai seorang dewasa, sehingga dia bisa dipenjara seumur hidup, tanpa pembebasan bersyarat. "Lane menggunakan pistol kaliber 22 dan pisau untuk menembakkan 10 tembakan dan melukai sekelompok siswa, yang sedang duduk di meja kafetaria," tambah Joyce. 

Korban tewas oleh Lane adalah, Demetrius Hewlin (16), Russel King Jr (17), dan Daniel Parmertor (16). 

sumber : guardian
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement