Rabu 07 Mar 2012 06:55 WIB

Sejumlah Tokoh Senior AS Menentang Perang Dengan Iran

Rep: Aghia Khumaesi/ Red: Dewi Mardiani
Leon Panetta
Foto: telegraph.co.uk
Leon Panetta

REPUBLIKA.CO.ID, Iran over its nuclear energy program.'">NEW YORK -- Beberapa mantan militer AS dan para pejabat intelijenmengeluarkan sebuah iklan. Mereka mendesak Presiden AS, Barack Obama, melawan tekanan untuk menyerang Iran atas program energi nuklirnya.

"Para pejabat tinggi Amerika mengeluarkan sebuah iklan sehalaman penuh berjudul "Mr Presiden: Katakan Tidak untuk Perang dengan Iran" di The Washington Post," tulis Antiwar.com, Senin (5/3) dan diberitakan Press TV, Rabu (7/3).

Para pejabat tinggi itu di antaranya pensiunan Angkatan Darat Mayor Jenderal Paul Eaton, wakil direktur mantan Intelijen Nasional AS Thomas Fingar, untuk Analisis pensiunan Marinir Jenderal Joseph Hoar, mantan Perwira Intelijen Nasional CIA Paul Pillar, dan pensiun Angkatan Darat Mayor Jenderal Rudolph Ostovich III.

Iklan itu juga menyatakan bahwa tidak setiap tantangan memiliki solusi militer. "Kecuali kita atau sekutu diserang, perang harus menjadi pilihan terakhir."

Dalam iklan ini juga berisi kutipan-kutipan dari mantan pejabat senior AS, termasuk Menteri Pertahanan Amerika Serikat Leon Panetta, mantan Menteri Pertahanan AS, Robert Gates dan mantan Ketua Kepala Staf Gabungan Michael Mullen, menjelaskan mengapa menyerang Iran adalah langkah yang salah.

Iklan ini disponsori oleh National Iran Amerika Council, sebuah organisasi nirlaba yang bermarkas di Washington.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement