Rabu 07 Mar 2012 16:49 WIB

Alhamdulillah..Pemakaman Muslim Pertama Dibuka di Toronto

Rep: Aghia Khumaesi/ Red: Hafidz Muftisany
Makam (Ilustrasi)
Makam (Ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, TORONTO-- Provinsi Toronto telah menyediakan tempat pemakaman pertama untuk muslim Toronto, musim panas ini. Provinsi ini memberikan perizinannya pada Toronto Muslim Cemetery Corporation untuk membangunnya di wilayah Richmond Hill.

Pemakaman ini merupakan proyek patungan antara masyarakat Sunni dan Muslim Syiah, yang akan mulai dibuka bulan Juni mendatang,"Kuburan ini adalah kerjasama tengara antara muslim dan dari semua denominasi masyarakat muslim lainnya,"kata Sabi Ahsan, Ketua Dewan Toronto Muslim Cemetery Corporation, Selasa (6/3).

Pemakaman ini akan jadi yang pertama di daerah ini, yang mengelola layanan sesuai dengan adat islam. Pemakaman ini juga akan beroperasi pada akhir pekan dan memiliki bentuk kuburan yang benar sesuai Islam.

Lahan untuk pemakaman Islam ini dibeli sebesar $6.8 juta dari sebuah perusahaan Yahudi, Beth Olam Cemetery Corporation.

Ahsan menambahkan, pihaknya akan terus menambah 40 ribu kuburan, sehingga umat Islam dapat menguburkan orang yang mereka cintai pada hari mereka meninggal dan sesuai dengan cara Islam.

Sebuah pemakaman Muslim juga akan dibuka di Ottawa, Gatineau dan Que untuk memenuhi kebutuhan warga muslim, yang diharapkan akan dibuka pada bulan Juni mendatang.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement