Kamis 08 Mar 2012 13:38 WIB

Ahmadinejad Ditugaskan Bentuk Dewan Tertinggi Cyberspace

Rep: Aghia Khumaesi/ Red: Dewi Mardiani
Ayatollah Seyed Ali Khamenei
Ayatollah Seyed Ali Khamenei

REPUBLIKA.CO.ID, TEHERAN -— Dunia Cyberspace berkembang luas saat ini. Hal itu tidak terlepas dari perannya dalam kehidupan dan aktivitas sosial manusia. Menyadari hal itu, Pemimpin Revolusi Islam, Ayatollah Seyyed Ali Khamenei, menugaskan Presiden Iran, Mahmoud Ahmadinejad, untuk membentuk dewan tertinggi Cyberspace.  

“Keputusan penugasan itu  dikeluarkan oleh Ayatollah pada hari Rabu (7/3),” menurut sebuah laporan Press TV, kemarin. Dalam keputusan itu, Pemimpin Revolusi Islam menjelaskan dampak penting internet dalam kehidupan dan aktivitas manusia sehari-hari, baik dan buruknya pada Presiden Iran, untuk itu perlunya dibuat suatu Dewan Tertinggi Cyberspace.

Dewan ini akan mendirikan Pusat Nasional Cyberspace, yang dapat memberikan pengetahuan yang lengkap tentang dunia maya pada masyarakat nasional Iran maupun internasional. Pusat nasional ini juga akan menyelesaikan dan memutuskan masalah yang berkaitan dengan dunia maya.

Selain dipimpin oleh Presiden Iran Ahmadinejad, Dewan Tertinggi Cyberspace ini juga terdiri dari beberapa pejabat tinggi negara lainnya, seperti Ketua Majlis, Kepala Kejaksaan, Kepala Republik Islam Iran Broadcasting dan Menteri Komunikasi dan Teknologi Informasi, Kebudayaan, Bimbingan Islam, dan Intelijen.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement