Kamis 08 Mar 2012 16:05 WIB

Kecam Pembakaran Alquran, Warga Turki Bakar Bendera Amerika Serikat

Rep: Aghia Khumaesi/ Red: Heri Ruslan
Demonstrasi menolak pembakaran Alquran
Foto: ap
Demonstrasi menolak pembakaran Alquran

REPUBLIKA.CO.ID, ANKARA —- Aksi protes mengutuk pembakaran Alquran yang dilakukan tentara Amerika Serikat (AS) di Afghanistan masih terus terjadi. Kali ini, aksi unjuk rasa digelar warga Turki. Ratusan orang turun ke jalan mengecam tindakan tak terpuji tentara AS itu.

Mereka mengutuk tentara AS atas insiden pembakaran Alquran yang terjadi di Afghanistan, “Mereka turun ke jalan sambil meneriakkan slogan-slogan anti AS, NATO, dan Israel. Tidak hanya itu, Mereka juga menginjak-injak bendera AS dan membakarnya di Istanbul,” demikian laporan Press TV.

Aksi para demonstran dilakukan hingga malam hari. Mereka berkumpul dan berbaris sambil membawa obor dan meletakkan salinan Alquran di atas kepala mereka.”Aksi protes ini dilakukan di pusat kota Taksim Square pada Rabu (7/3) malam,” tambah laporan tersebut.

Insiden pembakaran Alquran oleh tentara AS, yang menimbulkan banyak protes dari warga Muslim dunia itu terjadi pada 20 Februari 2012 lalu. Insiden itesebut terjadi di markas AS, Bagram di Provinsi Parwan, Afghanistan.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement