Jumat 09 Mar 2012 06:19 WIB

Putin: Solusi Militer tidak akan Berhasil, Apalagi di Timur Tengah

Vladimir Putin
Foto: AP Photo/RIA Novosti
Vladimir Putin

REPUBLIKA.CO.ID, Presiden Rusia, Vladimir Putin, menilai solusi militer tidak akan pernah menyelesaikan masalah khususnya terkait kawasan sensitif seperti Timur Tengah.

Fars News melaporkan, Putin dalam konferensi persnya mengatakan, "Menurut saya, masalah Suriah tidak boleh diselesaikan dengan cara-cara militer, karena langkah tersebut tidak akan berhasil."

"Saya berpendapat bahwa cara-cara militer tidak akan menyelesaikan masalah apa pun, khususnya di kawasan vital seperti Timur Tengah, bahkan lebih ditekankan untuk menghindari langkah berbahaya itu."

"Masalah kemungkinan pemberian suaka politik kepada Bashar Assad, sama sekali tidak dalam agenda kerja pemerintah Rusia dan kami bahkan sama sekali tidak membahas masalah seperti ini," tutur Putin.

Putin juga mengingatkan bahwa politik luar negeri Rusia tidak akan mengalami perubahan fundamental setelah ia kembali menjabat sebagai presiden.

Seraya membenarkan bahwa setiap orang memiliki pendapat yang berbeda-beda, Putin mengatakan, "Akan tetapi dalam masalah-masalah kunci, kami semua sepakat dan saya pikir dengan dimulainya masa tugas saya sebagai presiden, tidak akan ada perubahan mendasar dalam politik luar negeri Rusia."

sumber : IRIB/IRNA
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement