Ahad 11 Mar 2012 20:00 WIB

Serangan Israel, 17 warga Sipil Tewas

Serangan Israel di Jalur Gaza
Foto: AP
Serangan Israel di Jalur Gaza

REPUBLIKA.CO.ID, JALUR GAZA -- Israel melakukan serangan berturut-turut ke Jalur Gaza, Palestina, beberapa hari ini. Menurut laporan Abdillah Onim, relawan Rumah Sakit Indonesia di Gaza (Mer-C), Ahad (11/3), serangan dilakukan oleh pesawat tempur Israel, kapal selam, dan pesawat tanpa awak (drone) Israel ke tengah-tengah penduduk.

"Dari hasil informasi yang saya dapatkan dari pihak RS bahwa dari 4 hari yang lalu sampai dengan tanggal 10 Maret 2012 sudah 17 warga Gaza yang tewas dan 35 lainnya luka para korban baik anak-anak, wanita, dan laki-laki," kata Abdillah.

‬Melihat kebrutalan tentara zionis tersebut, lanjutnya, para pejuang Palestina baik Hamas, Jihad, dan beberapa gerakan lainnya tidak tinggal diam. Mereka juga rutin membalas tembakan tentara zionis dengan menggunakan roket antipesawat dan roket antitank ke arah markas tentara zionis dan kota Israel. "Tentu dari pihak zionis juga ada yang tewas, akan tetapi mereka malu untuk mengekspos berita tersebut."

Dikatakannya, walau kondisi semakin mencekam, namun aktivitas pembangunan Rumah Sakit Indonesia (RSI) di Jalur Gaza, tetap berlanjut.

sumber : News of Palestin, Biro TV Indonesia
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement