Ahad 11 Mar 2012 22:35 WIB

Wow, Iran Cekal 600 Jenis Produk Impor

Iran
Iran

REPUBLIKA.CO.ID, Wakil Menteri Industri, Pertambangan, dan Perdagangan Iran, Mohammad Sadeq Mofatteh, mengumumkan Teheran telah memutuskan untuk mencekal atau melarang 600 jenis produk asing masuk ke negara itu. Larangan impor itu dilakukan untuk melindungi produk buatan produsen dalam negeri.

 

Sadeq Mofatteh berharap strategi itu mampu menggenjot produk industri dalam negeri Iran. Guna merealisasikan kebijakan itu, Iran akan meluncurkan program inventarisasi produk dalam negeri yang serupa dengan produk impor, dengan demikian untuk selanjutnya produk impor tersebut dilarang masuk ke Iran.

''Kita jangan membiarkan sejumlah sanksi menghalangi aktivitas sektor industri lokal, namun kita harus menyediakan layanan tepat bagi produsen dalam negeri untuk meningkatkan produknya,'' ungkapnya seperti dikutip IRNA.

Menurut dia, kebijakan tepat yang telah diambil untuk melindungi sektor industri lokal diharapkan mampu menyelesaikan kesulitan yang dihadapi industri dalam negeri.

Guna mendata sektor industri dalam negeri yang aktif, program khusus sektor industri dan pertambangan di Departemen Industri, Pertambangan dan Perdagangan Iran telah diluncurkan.

Selanjutnya, ungkap Mofatteh, transaksi perdagangan hanya diperbolehkan dengan produsen dan perusahaan yang memiliki izin legal dan perusahaan milik negara tidak diperkenankan memanfaatkan layanan dan produk perusahaan yang tidak memiliki izin legal.

sumber : irib/irna
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement