Ahad 11 Mar 2012 22:56 WIB

Media Jerman Tolak Serangan ke Iran, Dubes Israel Berang

Pesawat Tempur Israel
Foto: AP
Pesawat Tempur Israel

REPUBLIKA.CO.ID,  Duta Besar Israel untuk Jerman, Yaakov Hadas Handelsman mengecam media-media di Negeri Panser. Kecaman itu dilontarkan Handelsman karena  media-media Jerman menolak segala bentuk serangan militer ke Iran. 

"Saya selalu membaca di koran-koran di sini. Apa yang akan terjadi jika ada perang dengan Iran," ujarnya dalam wawancara dengan harian Bild Jerman, Sabtu (10/3).

"Pers Jerman mengatakan bahwa Israel seharusnya tidak menyerang Iran. Itu kedengarannya bahwa Iran hanya masalah bagi Israel," jelasnya.

Handelsman meminta Jerman untuk menggunakan pengaruhnya di Uni Eropa guna menyatukan anggota organisasi itu dalam menekan Iran agar meninggalkan program energi nuklirnya.

Pada Februari lalu, Menteri Pertahanan Jerman Thomas de Maiziere mengatakan bahwa serangan Israel terhadap Iran, kecil kemungkinannya akan berhasil dan akan berujung pada kerusakan politik.

Menteri Luar Negeri Jerman Guido Westerwelle juga mengatakan bahwa negaranya menolak diskusi tentang opsi militer terhadap program energi nuklir Iran.

sumber : irib
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement