Senin 12 Mar 2012 05:51 WIB

Pesawat AS Serang Gedung Senjata Alqaidah

Pemboman pesawat tak berawak AS. Ilustrasi
Foto: AP
Pemboman pesawat tak berawak AS. Ilustrasi

REPUBLIKA.CO.ID, SANAA -- Sejumlah pesawat tak berawak AS mengebom gudang-gudang senjata Alqaidah di sebuah kawasan perbukitan di provinsi bergolak Abyan, Yaman selatan, Ahad.

 

Enam rudal menghantam lokasi yang dicurigai sebagai tempat penyimpanan senjata di Jabal Khanfar, sebuah bukit yang menghadap kota Jaar, Abyan, yang juga dikuasai militan Alqaidah, kata mereka.

Seorang pejabat daerah mengatakan, "Dua pesawat tak berawak AS menembakkan empat rudal ke daerah Jabal Khanfar, sementara dua rudal lagi ditembakkan dari laut" di Teluk Aden. Ia tidak memberikan penjelasan terinci lebih lanjut mengenai hal itu.

Para saksi melaporkan melihat asap membubung ke angkasa dari lokasi yang diserang dan mengatakan, bangunan-bangunan pemerintah yang kini dikuasai gerilyawan Alqaidah rusak. Belum ada laporan mengenai korban dalam serangan tersebut.

Serangan udara itu dilancarkan pada malam hari, kata saksi-saksi itu.

Serangan-serangan udara oleh pesawat AS dan Yaman pada Jumat dan Sabtu menewaskan sedikitnya 33 orang yang diduga anggota Al-Qaida di Abyan dan provinsi Al-Bayda, sebelah selatan Sanaa, ibu kota Yaman.

 

sumber : antara/AFP
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement