Kamis 15 Mar 2012 02:04 WIB

Anak Vietnam Diserang Wabah Virus

Rep: Adi Wicaksono/ Red: Dewi Mardiani
Bendera Vietnam
Bendera Vietnam

REPUBLIKA.CO.ID, HANOI -- Wabah serangan virus telah menyebabkan 11 orang meninggal di Vietnam. Virus tersebut juga menjangkiti 12 ribu orang yang sebagian besar anak usia di bawah tiga tahun.

Kementerian kesehatan setempat menyatakan, virus tersebut menyebabkan infeksi di bagian tangan, kaki, dan mulut. Korban wabah virus ini meningkat tujuh kali lipat dibanding periode yang sama tahun lalu. "Serangan virus diperkirakan terus meningkat dalam beberapa bulan mendatang," kata seorang pejabat otoritas kesehatan setempat seperti dilansir AP, Kamis (14/3).

Kementerian Kesehatan Vietnam mendesak pemerintah daerah di tiap-tiap provinsi untuk meningkatkan upaya penanggulangan serangan virus tersebut. Pemerintah daerah didesak untuk meningkatkan kebersihan terutama di area yang kerap dikunjungi anak-anak.

Tahun lalu, wabah ini menjangkit lebih dari 110 ribu orang. 166 orang di antaranya meninggal dunia. Sebagian besar korban anak usia di bawah lima tahun. Gejala yang ditimbulkan virus ini adalah demam yang sangat tinggi. Hingga saat ini, belum ditemukan vaksin penawar virus tersebut. N c41 / Adi Wicaksono

sumber : AP
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement