Kamis 15 Mar 2012 06:42 WIB

Truk Gandeng Hantam Bus Sekolah, 15 Luka

Rep: Afriza Hanifa/ Red: Hafidz Muftisany
Kecelakaan bus (ilustrasi)
Foto: Antara
Kecelakaan bus (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, ROCKWOOD -- Sebuah bus sekolah dan truk gandeng bertubrukan di Pennsylvania Barat, Rabu (14/3). Seluruh korban adalah anak-anak.

Penyidik dikirim ke lokasi kecelakaan di Route 281, dekat Rockwood. Polisi berkata, para penyidik tidak mengkonfirmasi korban tewas. Namun berdasarkan laporan, terdapat satu siswa tewas dan sedikitnya 15 luka-luka.

Kecelakaan terjadi sekitar pukul 2.40 ketika bus sekolah menjemput siswa dari area distrik sekolah Turkeyfoot Valley menuju sekolah kejuruan dan teknik di Somerset. Bus dan truk saling menabrak satu sama lain.

Rhonda Hookover, sekretaris pengawas distrik sekolah mengatakan, terdapat siswa di bus namun belum diketahui jumlahnya. Wate-TV melaporkan, siswa yang menaiki bus merupakan siswa kelas 10 hingga kelas 12.

Greg Chiappelli, juru bicara Rumah Sakit Somerset mengatakan, delapan orang luka parah dan tiba dengan ambulance. Sebanyak tujuh hingga sepuluh orang luka ringan. Namun dia tak mengatakan berapa banyak siswa yang menjadi korban. Salah satu surat kabar Amerika mengatakan, bahkan helikopter medis dikirim ke lokasi kejadian.

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement