Kamis 15 Mar 2012 09:17 WIB

Ratusan Mahasiswa Saudi Gelar Demo

Rep: Aghia Khumaesi/ Red: Hafidz Muftisany
Demo Mahasiswa Saudi(Ilustrasi)
Foto: press tv
Demo Mahasiswa Saudi(Ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, RIYADH-- Ratusan mahasiswa Saudi melakukan unjuk rasa, dalam sebuah kampus di provinsi barat daya Asir. Mereka memprotes atas pemberian fasilitas terhadap siswa miskin.

“Mereka juga mengeluhkan harga pangan dan pendidikan yang buruk yang diberikan oleh kementerian pendidikan,”Press TV melaporkan, Rabu (14/3).

Para siswa menginginkan pemerintah untuk mengakui kemunduran dalam sistem pendidikan dan mengakhiri penganiayaan yang dilakukan oleh guru dan polisi moralitas.

Protes itu terjadi satu hari setelah mahasiswa di ibukota, Riyadh, mengadakan unjuk rasa dan memboikot kelas untuk memprotes fasilitas pendidikan miskin. Mereka juga menyerukan guru universitas dan penjaga keamanan untuk melayani siswa dengan baik.

Selama beberapa hari terakhir, siswa di Arab Saudi telah menggelar aksi protes di beberapa universitas, dengan menuntut perlakuan yang lebih baik oleh para guru dan polisi moralitas.

Bahkan, Pada tanggal 7 Maret 2012 lalu, puluhan mahasiswa luka-luka setelah pasukan keamanan membubarkan protes di King Khalid University di Abha di Provinsi Asir.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement