Kamis 15 Mar 2012 18:37 WIB

Pesawat Tempur Israel Kembali Serang Gaza, 26 Tewas

Rep: Aghia Khumaesi/ Red: Dewi Mardiani
Korban luka akibat serangan Israel di Jalur Gaza.
Foto: Dok MER-C Gaza
Korban luka akibat serangan Israel di Jalur Gaza.

REPUBLIKA.CO.ID, GAZA -— Israel kembali melakukan serangan udara ke Gaza. Pesawat tempur Israel menyerang tenggara kota Gaza, yang terletak di utara Tel Aviv. “Serangan udara itu terjadi pada Rabu malam,” menurut pejabat keamanan Palestina, AFP melaporkan, Kamis (15/3).

Serangan udara itu, menambah jumlah korban warga Palestina. Setidaknya 26 warga Palestina tewas dan puluhan lainnya terluka atas serangan udara Israel tersebut, sejak 9 Maret 2012 kemarin.

Meskipun menerima banyak tekanan internasional, dari negara-negara lain.  Namun, Perdana Menteri Israel Benjamin Netanyahu mengatakan pada Ahad lalu bahwa Tel Aviv akan melanjutkan serangan udara terhadap Gaza selama diperlukan. Negara-negara itu diantaranya, Iran, Cina, Turki, dan Liga Arab yang telah mengutuk serangan Israel.

Pesawat tempur Israel dan pasukan darat telah sering menyerang Gaza sejak Desember 2008 hingga Januari 2009. Serangan itu, menewaskan lebih dari 1.400 warga Palestina dan sebagian besar korban serangan adalah warga sipil, termasuk perempuan dan anak.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement