Sabtu 17 Mar 2012 08:02 WIB

Gempa 5,9 SR Guncang Filipina Selatan, Enam Orang Cedera

Gempa bumi (ilustrasi)
Foto: www.keyt.com
Gempa bumi (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, MANILA -- Enam orang terluka ketika gempa berkekuatan 5,9 skala Richter mengguncang Kota Surigao di Filipina selatan pada Jumat sore, kata Dewan Manajemen dan Pengurangan Risiko Bencana Nasional (NDRRMC).

Direktur eksekutif NDRRMC dan Kantor Pertahanan Sipil, Benito Ramos, mengatakan, enam orang terhantam benda yang jatuh di mal Gaisano pada saat gempa terjadi [ada pukul 15.58 waktu setempat.

"Mereka menderita luka ringan. Mereka terkena jatuhan botol di mal Gaisano," kata Ramos.

Ramos menegaskan bahwa orang-orang harus bersembunyi di bawah meja selama gempa tersebut. "Mereka tidak boleh berjalan selama terjadi goncangan. Mereka harus menemukan meja dan bersembunyi di bawahnya," katanya.

Keretakan kecil ditemukan di dinding mal dan gedung olahraga Provinsi Surigao del Norte, katanya. Dia menambahkan pihak berwenang masih melakukan penilaian mengenai sejauh mana kerusakan yang terjadi akibat gempa.

Ramos mengatakan, gempa itu juga terasakan di daerah lain seperti Surigao del Norte dan Leyte, meskipun mereka memperkirakan tidak terjadi kerusakan di beberapa daerah karena guncangan gempa di sana makin terasa lemah.

sumber : antara

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement