Sabtu 17 Mar 2012 15:33 WIB

Solusi untuk Krisis Suriah dari Menlu Yordania

REPUBLIKA.CO.ID, WINA - Menteri Luar Negeri Jordania Nasser Judeh pada Jumat mendesak masyarakat internasional untuk memecahkan krisis Suriah melalui proses politik.

Berbicara di Wina setelah pertemuan dengan timpalannya dari Austria Menteri Luar Negeri Michael Spindelegger, Judeh mengatakan bahwa hanya cara-cara politik yang bisa memecahkan masalah Suriah dan mengakhiri pertumpahan darah di negara itu.

Menteri luar negeri menyatakan, Jordan akan melakukan yang terbaik untuk menampung pengungsi Suriah yang telah menyeberangi perbatasan ke Jordania. Namun, Judeh menolak untuk mengomentari apakah Jordania akan mendukung intervensi militer di Suriah.

Dia menyoroti upaya Jordania untuk memajukan reformasi politik dalam negeri, dan mengatakan mereka "tidak dapat diubah." Judeh juga berjanji bahwa Jordan akan memainkan bagian dalam mempromosikan pembicaraan antara Israel dan Palestina.

Spindelegger, sementara itu, memuji reformasi domestik Jordania dan menawarkan untuk memberikan bantuan ke Jordania dalam menyelesaikan masalah Palestina-Israel.

Dia juga menyoroti hubungan erat antara Austria dan Jordania, serta kesediaan kedua pihak untuk memperkuat hubungan bilateral, terutama di sektor ekonomi. Judeh tiba di Wina pada Rabu untuk kunjungan kerja ke Austria.

sumber : Antara/Xinhua-0ANA
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement