Rabu 21 Mar 2012 10:04 WIB

Bus Jatuh ke Kolam, 14 Anak Tewas

Rep: Ani Nursalikah/ Red: Karta Raharja Ucu
Kecelakaan bus (Ilustrasi)
Kecelakaan bus (Ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, HYDERABAD -- Kecelakaan bus sekolah kembali terjadi di India. Kali ini dilaporkan terjadi di selatan negara bagian Andhra Pradesh, India, Selasa (20/3) waktu setempat. Insiden itu mengakibatkan 14 anak-anak dilaporkan tewas di tempat.

Kecelakaan terjadi lantaran sopir bus berusaha menghindari tabrakan dengan sebuah sepeda motor yang melintas dari arah berlawanan. Saat itu bus dalam kecepatan tinggi, sehingga sopir tidak bisa mengendalikan bus. Sopir bus lalu membanting setir dan bus tercebur ke sebuah kolam di Kota Raghavpuram.

Direktur Jenderal Polisi India, S.A. Huda mengatakan, warga sekitar berhasil menemukan dan mengangkat 14 jasad korban dari dalam kolam. Hingga kini, polisi dan petugas penyelamat tengah berusaha menyelamatkan korban anak-anak lainnya yang masih terjebak di dalam bus. Sedikitnya terdapat 40 anak-anak dalam bus tersebut. Kondisi bus dilaporkan hancur di satu sisinya.

Raghavpuram terletak sekitar 150 mil (250 kilometer) dari ibukota negara bagian, Hyderabad. Insiden ini memperpanjang jumlah kecelakaan kendaraan bermotor yang tercatat sangat tinggi dan mematikan di India.

Lebih dari 110 ribu meninggal setiap tahunnya dalam kecelakaan di jalan. Penyebab kecelakaan sebagian besar karena mengebut, kelebihan muatan, kondisi kendaraan yang tidak layak dan kondisi jalan yang buruk.

sumber : AP
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement