Jumat 23 Mar 2012 06:54 WIB

Retorika Memanas, Iran Ganti Ancam Israel

Rep: Aghia Khumaesi/ Red: Hafidz Muftisany
Alaeddin Boroujerdi
Foto: islamtimes.com
Alaeddin Boroujerdi

REPUBLIKA.CO.ID, TEHERAN-- Seorang anggota parlemen senior Iran telah memperingatkan  Barat, atas setiap tindakan militernya terhadap Republik Islam. Dia mengatakan,  bahkan  sedikit kesalahan oleh Barat akan membahayakan eksistensi Israel.

"Jika negara-negara Barat  melakukan sedikit pun kesalahan mengenai Iran, mereka akan diterkam dan konsekuensinya akan membahayakan eksistensi rezim Zionis," kata Alaeddin Boroujerdi, Kamis (22/3), dikutip press tv.

Boroujerdi, yang memimpin komite Majelis pada keamanan nasional dan kebijakan luar negeri, lebih lanjut memperingatkan Barat untuk mengambil peringatan serius, karena mereka tidak bersifat politis atau tidak ditentukan untuk melayani tujuan propaganda.

"Semua usaha yang akan terjadi pada negara kita, para penyerang akan menghadapi balasan yang cepat, tegas dan serius," kata pejabat Iran.

Peernyataan ini dikeluarkan, sebab AS dan Israel telah mengancam Iran dengan serangan militer, mengklaim bahwa ada penyelewengan dalam program energi nuklir negara itu terhadap program militer.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement