Selasa 27 Mar 2012 17:12 WIB

Tiga Warga Palestina Ditembak, Satu Tentara Israel Ditikam

Rep: Amri Amrullah/ Red: Hafidz Muftisany
Warga Palestina yang ditangkap tentara Israel.
Foto: imemc.com/wattan.tv
Warga Palestina yang ditangkap tentara Israel.

REPUBLIKA.CO.ID, RAMALLAH - Konfrontasi terjadi antara warga Palestina dan tentara Israel di Tepi Barat. Tiga warga Palestina ditembak tentara Israel sedangkan seorang tentara Israel ditikam selama konfrontasi terjadi di dekat kota Ramallah di Tepi Barat.

Menurut berita dari laman Al Arabiya, Selasa (27/3) konfrontasi yang terjadi pada Senin (26/3) malam, dimana seorang tentara Israel terluka. Sementara itu tiga warga Palestina belum jelas kondisinya. Saksi Palestina dan sumber keamanan mengatakan tiga pria, Rashad Deeb dan saudaranya Akram dan Anwar, terluka dalam suatu insiden di desa Rammun, 10 kilometer timur laut Ramallah.

Mereka mendengar beberapa orang ribut pada malam hari, kemudian mereka keluar menghadapi orang tersebut yang diduga adalah pencuri. Namun orang yang yang dicurigai pencuri tersebut ternyata adalah tentara Israel yang sedang menyamar.

Tentara Israel menyamar berpakaian biasa agar terlihat seperti rakyat Palestina. Setelah dipergoki tentara Israel itu kemudian melepaskan tembakan ke salah satu warga Palestina yang menyerang mereka dengan pisau.

"Tentara Israel menembak suami saya dan saudaranya Akram dan Anwar," kata istri Rashad Deeb kepada AFP. Sang istri kemudian melihat suaminya terluka dimana   Akram dan Anwar juga terluka. "Militer kemudian mengambil mereka bertiga, "katanya.

Tentara Israel kemudian mengkonfirmasi insiden itu, namun tidak mengatakan apakah tentara sedang menyamar. "Tentara Israel sedang melakukan operasi rutin dekat Ramallah, salah satu dari warga Palestina kemudian menyerang tentara Israel dengan menghunus pisau," kata juru bicara militer Israel.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement