Rabu 28 Mar 2012 07:53 WIB

Aktivis anti-Israel New York Boikot Produk Israel

Rep: Aghia Khumaesi/ Red: Dewi Mardiani
Pemukiman Yahudi Tepi Barat
Foto: Reuters
Pemukiman Yahudi Tepi Barat

REPUBLIKA.CO.ID, TEL AVIV -— Aktivis Anti-Israel di Brooklyn, New York City, Amerika Serikat (AS) memboikot produk buatan Israel. Mereka melancarkan boikot ini sebagai upaya menekan rezim Israel untuk menghentikan pelanggaran hak-hak Palestina.

Hal itu dilakukan ribuan anggota Park Slope Food Co-op berkumpul di Sekolah Tinggi Teknik Brooklyn pada Selasa malam (27/3). Mereka untuk memilih melarang makanan yang merupakan produk Israel.

"Kami mendukung boikot, karena selama puluhan tahun kebijakan Israel diskriminatif terhadap warga Palestina. Kami percaya, bahwa kami harus memprotes kebijakan Israel mengenai pembangunan permukiman dan mengakhiri pendudukan dan persamaan hak bagi Palestina adalah penting," kata Carol Wald, anggota Co-op, dikutip Press TV, Selasa (27/3) .

Sebelumnya, Pada hari Kamis lalu, Dewan Hak Asasi Manusia PBB menyetujui sebuah resolusi yang mengutuk Israel. Zionis mengeluarkan pengumuman tentang rumah pemukiman baru. Dewan menuntut pembalikan dari kebijakan penyelesaian dan perintah penyelidikan atas pelanggaran hak Palestina di permukiman. Namun, Israel menanggapi resolusi itu dengan memutuskan hubungan dengan dewan.

Hampir 500.000 warga Israel tinggal di lebih dari 100 unit pemukiman yang dibangun sejak pendudukan Israel 1967 di Tepi Barat dan Timur Al-Quds (Yerusalem).

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement