Rabu 28 Mar 2012 13:53 WIB

AS Terus Berikan Uang untuk Rudal Iron Dome Israel

Rep: Aghia Khumaesi/ Red: Hazliansyah
Bendera AS Israel
Bendera AS Israel

REPUBLIKA.CO.ID, NEW YORK-- Amerika Serikat berencana memberikan lebih banyak uang untuk rudal Iron Dome Israel. Sebab, sistem rudal itu akan dirancang untuk mencegah roket jarak pendek dan mortir.

"Mendukung keamanan Israel adalah prioritas utama Presiden Obama dan Sekretaris Departemen Pertahanan Leon Panetta. Untuk itu, mereka bermaksud untuk meminta dana yang sesuai dari Kongres untuk mendukung akuisisi tersebut, berdasarkan persyaratan Israel dan kapasitas produksi," kata Pers George Little Sekretaris Pentagon, dikutip press tv, Selasa (27/3).

Meski pernyataan Pentagon tidak memberikan angka spesifik, namun sumber dari kongres mengatakan, sebanyak $ 50 juta mungkin akan diberikan pada Israel. Dana itu akan digunakan untuk pembelian 10 baterai sistem rudal iron Dome Israel tersebut.

Oleh karena itu, Pemerintahan Obama dan Kongres AS telah mengalokasikan sebanyak $ 205.000.000 ke sistem Rudal Iron Dome Israel dalam anggaran 2011. Mungkin, untuk Anggaran tahun depan, mereka juga menuntut $ 3,1 miliar untuk bantuan militer pada Israel.

sumber : Press tv
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement