Jumat 30 Mar 2012 14:28 WIB

Menlu Iran: Israel Terjebak dalam Situasi Terburuk

Rep: Aghia Khumaesi/ Red: Djibril Muhammad

REPUBLIKA.CO.ID, TEHERAN - Menteri Luar Negeri Deputi Urusan Arab dan Afrika Iran Hossein Amir Abdollahian mengatakan, Israel telah terjebak dalam situasi terburuk. Hal ini terjadi, akibat gelombang kebangkitan Islam di wilayah tersebut.

Amir Abdollahian membuat pernyataan tersebut, selama pertemuan dengan Perdana Menteri Lebanon Najib Mikati di ibukota Libanon, Beirut. "Rezim Zionis Israel telah mencari plot di Suriah untuk menutup kelemahan mereka," katanya, seperti dilaporkan IRNA, Kamis (29/3).

Selain itu, Amir juga mengkritik sikap diskriminatif Barat mengenai urusan Suriah dan menegaskan kembali oposisi Iran untuk intervensi asing di Suriah. "Penerapan reformasi di Suriah penting, dan kami mendukung pemerintah negara itu, dalam menghadapi intervensi asing dan bergerak menuju demokrasi," tambahnya.

Dalam pertemuannya, Amir Abdollahian dan Mikati juga menekankan pentingnya stabilitas internal dan persatuan di Libanon, serta kemauan politik dari Teheran dan Beirut untuk memperluas hubungan mereka di semua area.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement