Jumat 30 Mar 2012 15:13 WIB

Pesawat tak Berawak AS Serang Pakistan

Rep: Aghia Khumaesi/ Red: Dewi Mardiani
pesawat tak berawak AS lencarkan serangan di pakistan
Foto: mitly
pesawat tak berawak AS lencarkan serangan di pakistan

REPUBLIKA.CO.ID, ISLAMABAD—Serangan pesawat tak berawak AS kembali terjadi di wilayah barat laut suku Pakistan dekat perbatasan Afghanistan. Akibatnya,  empat orang telah tewas dan dua terluka. “ Serangan pesawat tak berawak AS menargetkan rumah di daerah pasar Miranshah, kota Waziristan Utara, Jumat pagi,” menurut pejabat intelijen setempat, dikutip Press TV, Jumat (30/3).

Serangan udara ini tidak hanya terjadi di Pakistan, Washington semakin gerilya dengan melakukan serangan pesawat tak berawak di beberapa negara lainnya, termasuk Pakistan, Yaman, dan Somalia.

Padahal sebelumnya, pada tanggal 31 Januari lalu, Presiden Barack Obama menegaskan bahwa Amerika Serikat menggunakan pesawat tak berawak di Pakistan dan negara lainnya untuk menargetkan operasi para militan yang menjadi target. Namun, kenyataannya survei menunjukkan bahwa  sebagian besar korban adalah warga sipil.

Serangan udara ini telah dimulai dan diprakarsai oleh mantan Presiden AS George W Bush.  Tetapi, keadaan ini telah meningkat di bawah kekuasaan Presiden Obama.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement