Ahad 01 Apr 2012 22:29 WIB

Klab Malam Terbakar, Enam Orang Tewas

Seorang petugas pemadam kebakaran berupaya memadamkan jilatan api yang membakar sebuah gudang. (ilustrasi)
Foto: Antara/Fiqih Arfani
Seorang petugas pemadam kebakaran berupaya memadamkan jilatan api yang membakar sebuah gudang. (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID,  BEOGRAD -- Enam orang tewas dalam satu kebakaran yang menghancurkan satu klab malam di kota utara Serbia Novi Sad semalam, kata polisi Ahad. Polisi mengatakan kebakaran itu tampaknya diawali di panggung klab malam Kontras selama pertunjukan langsung setelah pukul 02.00 dinihari.

Para korban, yang berada di awal usia 20-an, kemungkinan besar tersedak tewas setelah mengunci diri di toilet klab untuk menghindari api, kata kepala darurat kementerian dalam negeri, Predrag Maric, kepada televisi pemerintah.

Sekitar 300-350 orang diyakini telah berada di klab itu pada waktu itu.

Investigasi hakim Ana Stamenic mengatakan 50 orang telah dibawa polisi untuk dimintai keterangan, termasuk pemilik klab, dan bahwa jaksa sedang mempertimbangkan tuduhan "menyebabkan bahaya umum."

Wali kota Novi Sad, Igor Pavlicic mengatakan bahwa klab baru-baru ini melakukan latihan kebakaran dan secara teratur diperiksa untuk kepatuhan terhadap peraturan keselamatan.

Pada tahun 2008, delapan orang tewas dalam kebakaran di kafe di Lounge Novi Sad dan tiga orang tewas dalam kebakaran di hotel Kota Putnik tahun sebelumnya. "Ini adalah tragedi besar," kata Pavlicic kepada wartawan. "Luka tragedi masa lalu di Novi Sad belum sembuh, dan kini tertimpa lagi."

sumber : antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement