Senin 02 Apr 2012 13:03 WIB

Umur Penyebab Banyak Pesawat Rusia Jatuh

Rep: Gita Amanda/ Red: Hafidz Muftisany
Salah satu pesawat Rusia yang Jatuh
Foto: irnglobal.com
Salah satu pesawat Rusia yang Jatuh

REPUBLIKA.CO.ID, MOSKOW – Penggunaan pesawat yang sudah tua dan minimnya pelatihan para awak pesawat dianggap sebagai penyebab banyaknya kecelakaan pesawat di Rusia. Dalam beberapa tahun terakhir kecelakaan pesawat kerap terjadi di Rusia.

Para ahli industri mengatakan penggunaan pesawat yang sudah tua di Rusia yakni sejak era Uni Soviet sebagai salah satu penyebab seringnya kecelakaan pesawat di Negara tersebut. Selain itu minimnya pelatihan bagi para awak pesawat juga digadang-gadang sebagai penyebab lainnya.

Kecelakaan pesawat terakhir terjadi Senin (2/3), sebuah pesawat penumpang yang membawa 43 penumpang jatuh tak lama setelah lepas landas di Siberia. Akibat kecelakaan tersebut 16 orang dinyatakan tewas, 12 orang selamat dan sisanya masih belum diketahui.

Juru Bicara Kementerian Situasi Darurat Irina Andianova mengatakan, dari kecelakaan tersebut 12 korban dinyatakan selamat dan segera diterbangkan ke rumah sakit dengan helikopter. “ Sementara 16 orang dinyatakan tewas,” ujar Irina seperti dilansir The Washington Post.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement