Selasa 03 Apr 2012 03:13 WIB

Bertekad Kuasai Pasar Asia Tenggara, Sanyo Diakuisisi Haier

Logo Haier
Foto: consumermate.com
Logo Haier

REPUBLIKA.CO.ID, SINGAPURA---Haier Group dan Sanyo Electric menyelesaikan proses transisi setelah akuisisi yang dilakukan oleh Haier atas bisnis produk peralatan listrik SANYO di pasar Asia yang terpilih. Kesepakatan itu sekaligus menandai selesainya akuisisi Haier atas bisnis kulkas, mesin cuci dan peralatan listrik konsumsi lain SANYO Electric di Jepang, Indonesia , Malaysia, Filipina dan Vietnam.

Untuk menandai acara tersebut, Du Jingguo, Wakil Presiden Haier Group dan Masahiro Kinoshita, Wakil Presiden Perencanaan Sanyo Electric masing-masing menandatangani dokumen penyelesaian akuisisi. Ini diikuti oleh Du yang menerima Buku Neraca Sanyo dari Kinoshita, yang menandakan telah selesainya masa transisi antara dua perusahaan secara resmi.

Akuisisi bisnis peralatan listrik konsumen Sanyo Electric dilakukan untuk meningkatkan kemampuan R&D, produksi dan pemasaran di Jepang dan Asia Tenggara untuk melayani kebutuhan konsumen lokal. "Sebagai pemimpin global dalam industri produk peralatan listrik, tujuan Haier adalah menjadi merek ketiga yang terkemuka di pasar ini. Akuisisi Sanyo Electric akan membantu kami mencapai tujuan ini menjadi lebih cepat," tambah Du.

sumber : antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement