Sabtu 07 Apr 2012 07:22 WIB

Jet Tempur AS Hantam Apartemen

Petugas  mengatasi kebakaran apartemen akibat hantaman jet tempur Angkatan Laut AS yang jatuh di Virginia Beach, Jumat (6/4) waktu setempat.
Foto: Romess Taylor/AP
Petugas mengatasi kebakaran apartemen akibat hantaman jet tempur Angkatan Laut AS yang jatuh di Virginia Beach, Jumat (6/4) waktu setempat.

REPUBLIKA.CO.ID, WASHINGTON -- Jet tempur F/A-18D milik Angkatan Laut AS menghantam satu kompleks apartemen tak lama setelah lepas landas di Virginia, sehingga melontarkan bola api ke angkasa, dan membuat rusak parah setengah bangunan dan melukai sembilan orang.

Semua korban, termasuk mereka awak F/A-18D tersebut, menderita luka ringan, kata beberapa pejabat sebagaimana dikutip Reuters. Namun pencarian di kompleks apartemen Mayfair Mews belum selesai.

Kedua anggota awak pesawa tempur itu melontarkan diri mereka dari pesawat sebelum jet F/A-18 tersebut menghantam bangunan di bawahnya di Virginia Beach, dan seorang pilot diselamatkan sewaktu masih terikat di kursi pelontarnya.

Menurut petunjuk awal, F/A-18D itu "mengalami gangguan mekanik yang membahayakan" selama penerbangan pelatihan, kata Kapten Angkatan Laut Mark Weisberger.

Asap hitam tebal membubung ke udara saat air menghancurkan beberapa bangunan apartemen. Kompleks Mayfair Mews berada kurang dari 3,2 kilometer dari Naval Air Station Oceana, tempat pesawa F-18D tersebut berpangkalan.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement